KAMI YANG DULU DAN SEKARANG

Kami adalah pasangan suami istri dengan 3 orang anak. Dulu kami bekerja sebagai karyawan kantoran, bekerja mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Kami tinggal di Depok dan bekerja di Jakarta. Terbayang kan perjalanan dari rumah menuju kantor? Berangkat pukul 6 pagi dan sampai rumah pukul 7 malam -jika tidak lembur, berboncengan berdua menembus macetnya jalanan ibukota yang penuh polusi. Meninggalkan buah hati kami bersama asisten rumah tangga -pembantu. Hiks!

Alhamdulillah sekarang kami bisa memilih untuk bekerja dengan cara yang tidak biasa. Kami memilih kerja berdua dari rumah atau darimana dan kapan saja kami mau karena bisnis kami bisa dikerjakan online. Tidak lagi harus berdesak-desakan di kereta setiap pagi dan sore, atau bermacet-macetan naik kendaraan bersaing di jalanan. Tidak lagi harus terpaku harus hadir di kantor jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Tidak lagi harus setiap hari meninggalkan anak-anak. Kami bisa mengantar sekolah anak-anak, hadir diacara sekolah tanpa repot harus ijin. Bisa memilih kapan mau bekerja kapan mau berlibur tanpa repot mengatur cuti. 

Apa yang mengubah hidup kami?

Di Oktober 2011 kami mulai merintis bisnis Oriflame. Kami menjalankan bisnis Oriflame tanpa meninggalkan pekerjaan kami sebelumnya. Yulia tetap dengan bisnis Makicakes dan Andri setiap hari pergi ke kantor. Tujuan kami ingin capai pada saat itu adalah ingin mempunyai keleluasaan waktu, seperti tidak begadang bikin orderan kue setiap malam dan punya libur lebih dari jatah cuti kantor yang cuma 12 hari/tahun. Selain itu juga ingin punya income yang lebih besar daripada yang sudah kami dapat dari bisnis Makicakes dan gaji kantor sebelumnya.

Kenapa harus ngejar income yang besar? Setiap tahun kebutuhan hidup pasti bertambah, PASTI! Anak-anak makin besar, kebutuhan bertambah. Dulu gak sekolah, sekarang masuk SD. Selain itu income yang lebih besar dari kebutuhan akan memungkinkan kita untuk menabung dana pensiun, dana darurat. Dan yang pasti kenaikan income harus jauh lebih besar dari inflasi. Oriflame memberikan peluang tersebut.

Ngomong-ngomong kenapa sih kita perlu menyisihkan income untuk dana pensiun dan dana darurat? Dana pensiun seperti namanya, dana tersebut yang akan menghidupi kita nanti kelak ketika memutuskan untuk tidak bekerja lagi. Dana darurat? Dana ini yang akan kita pakai ketika ada keperluan mendadak dan tidak bisa kita kontrol, seperti orang tua sakit, atau ada bencana alam. Sudahkah income kita bisa kita sisihkan untuk dua keperluan diatas? Nah disini gunanya punya income yang besar. Dan bisnis Oriflame menyediakan peluang tersebut.

Dibawah ini grafik income kami dari bisnis Oriflame dari Oktober 2011 s/d Desember 2014:

Grafik Income Oktober 2011 s/d Desember 2012

Grafik Income Januari 2013 s/d Desember 2014

Dari bisnis ini juga di tahun 2013 bulan Agustus kami bisa pergi liburan keluar negeri yang pertama kali ke Dubai, menginap selama 1 minggu di hotel Atlantis di Palm Jumeira. Di Januari tahun 2014 kembali kami bisa liburan di Capetown Afrika Selatan selama 1 minggu dan menginap di hotel Westin Capetown. Tepat dengan ulang tahun pernikahan kami yang ke -9. September 2014 kami berdua berangkat lagi menikmati liburan dengan kapal pesiar yang sudah disediakan oleh Oriflame, kami berkeliling dengan Royal Carribean Cruise menyusuri kota-kota di laut Mediterania, mengunjungi beberapa kota di Perancis, Italia dan Spanyol. Hal yang nggak terbayang sebelumnya. Berlibur di atas hotel bintang 5 yang mengapung di atas laut! Januari 2015 adalah liburan keluar negeri yang kesekian kali, liburan yang sangat istimewa karena untuk pertama kalinya bisa mengajak ibunda dan kakak dalam perjalanan ini, karena title kami sudah Executive Director maka kami mendapatkan 4 tiket gratis. Oriflame mengajak kami liburan di Bangkok dan menginap di Peninsula Hotel. Lanjut ke kamboja menginap di Sofitel Angkor. Kemudian 1 minggu lanjut liburan lagi di Singapore di hotel Marina Bay Sands. Dan yang terbaru, Agustus 2015 lalu liburan lagi, berkunjung ke negaranya Putri Diana, Inggris. Seminggu menikmati hasil kerja dengan jalan-jalan melihat indahnya kota London. Semua ini reward dari Oriflame.

Oriflame changes our lives :). Dan saat ini penghasilan kami di Oriflame sebulan sekitar 80jt rupiah. 

 

Rekognisi Gold Executive Director Yulia RIani & Andri Wibowo, 1 September 2015

Yulia Riani

Owner dari makicakes.com, yang dulunya berkarya sebagai Cake Designer, penyuka liburan mewah di hotel. Pernah bekerja sebagai karyawan kontrak di perusahaan telekomunikasi dan IT sebelum mendirikan usaha Makicakes. Saat ini Makicakes sedang non aktif dan fokus #kerjaberdua mengembangkan bisnis Oriflame.

Cerita dan pengalaman Yulia tertuang di blog:

Web pribadi Yulia bisa diakses di www.yuliariani.com, FB Yulia di yulia.riani.92

Andri Wibowo

Penyuka fotografi dokumenter dan pengemar petualangan alam. 13 tahun bekerja di perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia sebelum akhirnya memutuskan resign dan memilih #kerjaberdua mengembangkan bisnis Oriflame.

Fb Andri di andriae